Post another
Loading...
Thursday 20 February 2014

Desain WEB STATIS Dan DINAMIS

21:51


Kemaren saya sudah membahas tentang HTML ( Hypertext Markup Language )   dan sekarang saya akan membahas tentang  tentang Desain WEB STATIS Dan DINAMIS , langsung aja ya sobat ..


DESAIN WEB STATIS DAN DINAMIS

Semakin sering kita terjun di dunia web, makan kita akan banyak melihat beragam halaman - halaman
 web yang kita kunjungi. Keberagaman tersebut baik ditinjau dari segi isi, tampilan, maupun fungsinya.
Dari sekian banyak halaman web yang sering kita jumpai, terdapat dua jenis desain web yang di sebut WEB STATIS DAN DINAMIS.
Pengertian dari WEB STATIS DAN DINAMIS itu sendiri sering mengundang berbagai perdebatan di kalangan penggunanya.
Sebagian pengguna membedakan WEB STATIS DAN DINAMIS itu sendir ditinjau dari sudut pandang tampilan halaman web tersebut. Mereka beranggapan bahwa WEB STATIS merupakan halaman yang hanya berisi teks, grafik dan gambar kaku. Sedangkan WEB DINAMIS dilengkapi dengan elemen halaman yang bergerak seperti animasi dan video.
Namun apabila merujuk pada standar yang berlaku saat ini, WEB STATIS DAN DINAMIS tidak bisa ditentukan dari ada atau tidaknya elemen halaman yang bergerak. Namun harus didasarkan pada isi atau informasi yang terkandung dalam halaman-halaman web tersebut.
WEB STATIS memiliki data atau informasi yang statis atau tidak berubah-ubah. Selain itu, dokumen web yang dikirim kepada setiap web cilent akan sama persis dengan dokumen yang tersimpan pada web server.
Sedangkan WEB DINAMIS memiliki data dan informasi yang berbeda-beda tergantung permintaan yang dikirimkan web cilent. Oleh karena itu dokumen yang sampai kepada cilent tidak akan sama persis dengan dokumen yang tersimpan di web server.
Sebagai contoh kita analisa halaman web dari sebuah situs terkenal, yaitu Google.
Apabila kita perhatikan, halaman awal Google dengan kotak pencariannya, dapat dikategorikan sebagai halaman WEB STATIS, kenapa demikian ?
Pertama : Data dan informasinya yang terdapat pada halaman awal Google cenderungtidak berubah-ubah. Isinya berupa text box untuk mengetikan kata kunci kategori pencarian.
Adapun tampilan gambar logo yang berubah, tidak mempengaruhi sifat statis pada halaman tersebut. Karena gambar tersebut hanya berupa media untuk lebih membuat halaman tersebut terlihat menarik.
Kedua : Halaman awal Google yang tampil pada beowser web cilent sama persis dengan dokumen yang tersimpan dalam web server. Tampilan halaman tersebut langsung dikirim dari web server ketika web cilent mengetikan sebuah alamat web, dengan tidak memberikan kesempatan kepada web cilent untuk memilih tampilan yang lain.
Namun ketika pencarian dimulai, dengan Google menampilkan halaman hasil pencarian, maka halaman tersebut bisa di katigorikan sebagai halaman WEB DINAMIS.

Sekian artikel tentang DESAIN WEB STATIS DAN DINAMIS,dan selanjutnya saya akan membahas tentang Dasar Pemformatan Dokumen HTML, Sekian dari saya Terimakasih :)  

2 komentar:

  1. Wihh manteb gan info nya, makasih gan
    website nya rapih
    kunjung balik gan, banyak artikel tentang kesehatan dan pengobatan penyakit
    Golden Gamat

    ReplyDelete

 
Toggle Footer